Purworejo - Persatuan Sepak Bola Kabupaten Purworejo (Persekabpur) dalam menghadapi putaran pertama Kompetisi Liga Amatir Divisi I PSSI telah menyiapkan 25 pemain. Mereka akan berlaga selama delapan hari di Batang mulai 16 Juni nanti.

Sebagai bentuk kesiapan tersebut, kemarin, Asisten Manajer Persekabpur, Kelik Susilo Ardani berada di Jakarta untuk menyerahkan hard copy susunan pemain Persekabpur yang akan menjadi andalan kebanggaan bond Purworejo itu berlaga di Batang.

"Hari ini (kemarin-red), kami menyerahkan hard copy susunan pemain Persekapbur ke BLAI PSSI. Sebelumnya tanggal 29 lalu kami sudah mengirimkan soft copynya. Pengirimannya kami melalui email untuk menggejar batas akhir pengiriman susunan pemain tanggal 1 Juni. Dan hari ini (kemarin-red) kami menyerahkan hard copynya sebagai bentuk pengesahan," kata Kelik saat dihubungi Ekspres melalui sambungan telepon, Selasa (4/6).

Potensi Pemain Purworejo Bagus

Hal yang membanggakan dari susunan pemain yang akan membawa nama baik Purworejo tersebut, menurut Kelik, karena hampir 50% dari 25 pemain yang didaftarkan merupakan asli Purworejo. "Potensi pemain Purworejo cukup bagus, dan mereka kami beri kepercayaan untuk menjadi tulang punggung Persekabpur bersama pemain-pemain senior dari luar Purworejo," katanya.

Dikatakannya, dari kuota 25 pemain tersebut, tidak menutup kemungkinan dalam perjalanannya nanti terjadi bongkar pasang pemain. Artinya pemain yang dinilai kurang layak untuk dipertahankan akan dilepas dan digantikan dengan pemain yang baru. "Bongkar pasang pemain itu akan kami lakukan seusai putaran pertama kompetisi Divisi I ini. Ini dimaksudkan agar Persekabpur bisa memperoleh hasil maksimal dan tidak asal-asalan," tambahnya. (baj)

---
 
Top