Uji Coba Jelang Kompetisi Divisi I 2013

CIAMIS, (KP). - Kesebelasan PSGC Ciamis menaklukkan Persekabpur Purworejo, Jawa Tengah, dengan skor 1-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Kamis (6/6). Pada laga yang digelar menjelang Kompetisi Divisi I PSSI 2014 2013 itu, gol semata tuan rumah dicetak Rosian, setelah menerima umpan terobosan dari Yaris Riyadi pada menit ke-21. Laga ini menjadi debut Yaris --yang merupakan mantan pemain andalan Persib Bandung-- bersama PSGC.

Sejak peluit babak pertama berbunyi, kedua kesebelasan menunjukkan permainan yang cu-kup berimbang. Namun PSGC lebih mengembangkan permainan sehingga skuad asal Jawa Tengah itu harus mengakui keunggulan PSGC hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh babak kedua, tim tamu mencoba mengejar ketertinggalan angka dengan mengembangkan pola permainan dan menunjukan permainan keras. Namun rapatnya benteng pertahan PSGC yang dijaga keta Diky Jong, Supandi, dan Amrozi, mampu membendung serangan Persekabpur. Hingga babak kedua usai skor tetap 1-0 untuk kemenangan “Laskar Galuh”.

Usai pertandingan, Pelatih Persekabpur, Siswanto, mengatakan meski timnya kalah, dirinya merasa puas dengan permainan anak asuhnya. “PSGC mampu bermain lebih cerdik, namun kami pun mampu bermain optimal terutama di paruh babak kedua,” ujar Siswanto.

Sementara itu, Pelatih PSGC Hery Rafni Kotari mengatakan belum puas dengan kemenangan timnya atas tim yang saat ini sama-sama bercokol di Divisi I Nasional itu. Soalnya, gol yang tercipta mestinya lebih dari satu. “Banyak peluang gol yang penyelesaian akhirnya belum sempurna, ini manjadi catatan kami,” ucap Heri. E-24***

--
sumber: Kabar Priangan (7/6/13)
 
Top