Laskar Bagelen akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana musim ini. Pada pertandingan ke-3 Putaran I Grup IX Divisi 2 kemarin Jumat (3/2) di Std. WR Soepratman, PERSEKABPUR sukses menghajar Persikoban Kota Banjar 5 gol tanpa balas. Hasil ini sekaligus menjadi obat bagi pasukan TEMPURMANIA yang sedikit kecewa karena gagal mendukung langsung di Pekalongan hari Selasa (31/1)  yang lalu.

Bertanding di kandang sendiri dan didukung oleh ribuan warga Purworejo dan pendukung setia, TEMPURMANIA, para punggawa Laskar Bagelen tampak sedikit canggung di awal babak pertama. Namun akhirnya PERSEKABPUR berhasil keluar dari tekanan dan berhasil menguasai permainan. Terlebih ketika PERSEKABPUR mendapat hadiah penalti setelah bola mengenai tangan salah satu pemain Persikoban.

Bermula dari serangan PERSEKABPUR dan terjadi kemelut di depan gawang Persikoban, bola tendangan pemain tengah PERSEKABPUR mengenai tangan salah satu pemain Persikoban. Wasit pun menunjuk titik putih dan sukses dieksekusi oleh Muhammad Aryanto (4). Dengan tenang Aryanto mengarahkan bola ke pojok kiri gawang dan kiper terkecoh. PERSEKABPUR unggul 1 - 0 di menit ke-28.

Tak lama berselang, Aryanto kembali menggetarkan jaring gawang Persikoban. Tepatnya di menit ke-35, Aryanto, yang berhasil menerobos pertahanan Persikoban, menggandakan keunggulan PERSEKABPUR. Kembali dengan tenang Aryanto mengecoh kiper Persikoban yang coba menghadangnya dan bola pun masuk ke gawang. PERSEKABPUR 2 - 0 Persikoban.

Unggul 2 - 0, Laskar Bagelen tak mengendurkan serangan. Rosyid (17) yang dimasukkan oleh Pak Sis untuk menggantikan Zulfi (15) menambah keunggulan PERSEKABPUR. Setelah mendapat sentuhan bola pertamanya, Rosyid yang mendapat ruang tembak setelah melewati 1 pemain Persikoban menendang bola ke arah tiang jauh. Bola pun masuk ke gawang dan kiper Persikoban hanya terdiam mengira bola akan keluar lapangan. 3 - 0 untuk keunggulan PERSEKABPUR di menit ke-40.

Hanya berselang 1 menit, PERSEKABPUR kembali membobol gawang Persikoban. Lagi-lagi Rosyid yang menjadi kreator. Bola tendangan kerasnya dari sisi kanan pertahanan Persikoban tak mampu ditangkap kiper. Bola yang lepas langsung disambar Kresno Hadi (7) yang bebas dari kawalan pemain Persikoban dan mengubah kedudukan menjadi 4 - 0 untuk PERSEKABPUR. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PERSEKABPUR sedikit mengurangi tekanan ke pertahanan Persikoban. Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh pemain Persikoban untuk menyerang. Nyaris hingga pertangahan babak kedua Persikoban mendominasi penguasaan bola. Beruntung bagi PERSEKABPUR, serangan Persikoban tak membahayakan gawangnya yang dijaga Muhammad Ridho (30). 
hujan deras, TEMPURMANIA tetap semangat mendukung PERSEKABPUR berlaga

Menjelang akhir pertandingan, hujan deras turun dan membuat lapangan Std. WR Soepratman sedikit tergenang air. Kondisi ini membuat para pemain kedua kesebelasan sedikit kesulitan mengolah bola, tapi pertandinga tetap dilanjutkan. PERSEKABPUR akhirnya memastikan kemenangan 5 - 0 setelah bola tendangan bebas yang diambil oleh Khafit dari sisi kiri pertahanan Persikoban salah diantisipasi oleh pemainnya nomor punggung 5. Bola yang coba disundulnya malah masuk ke gawang sendiri. Hasil akhir 5 - 0 PERSEKABPUR menang atas Persikoban.

Sementara itu di Std. Muh. Sarengat, Batang, tuan rumah Persibat Batang menang 2-1 dari Persekap Pekalongan. Dengan hasil ini, PERSEKABPUR kembali menduduki posisi 3 dengan 4 poin dari hasil 3x tanding. Sebelumnya posisi PERSEKABPUR digeser oleh Persitas yang pada pertandingan hari Selasa (31/1) kemarin menang 3-0 atas tuan rumah Persikoban. Posisi 1 dan 2 masih diduduki oleh Persekap dan Persibat yang sama-sama mengumpulkan 7 poin. (TMdotNet)

0 comments:

Post a Comment

 
Top