PERSEKABPUR harus puas berada di posisi 2 klasemen Grup IX Divisi 2 dengan raihan 7 poin. Dari 4 pertandingan yang sudah dimainkan, PERSEKABPUR meraih 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan. Sebanyak 8 gol mampu dilesakkan ke gawang lawan dan baru 3 kali kebobolan.

Pada pertandingan perdana di kandang, Std. WR Soepratman, PERSEKABPUR gagal meraih poin penuh. Bermain dengan dukungan ratusan TEMPURMANIA dan juga warga PURWOREJO, PERSEKABPUR hanya bermain imbang 1 - 1 melawan Persibat Batang. Bahkan malah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama sebelum akhirnya Muh. Rosyid (17) mampu mencetak gol penyelamat di babak kedua. Poin perdana, 1.

Pada pertandingan kedua, PERSEKABPUR mendapat jatah tandang ke Pekalongan. Menghadapi tuan rumah Persekap Pekalongan, PERSEKABPUR untuk pertama kalinya kalah dengan skor 1 - 2. Gol balasan dari Ardi "Bogel" (11) pada akhir babak kedua hanya mampu memperkecil kekalahan PERSEKABPUR setelah sebelumnya tertinggal 2 gol dari tuan rumah. Poin tak bertambah, tetap 1.

PERSEKABPUR kembali bertanding di kandang. Pada pertandingan ketiganya, PERSEKABPUR menjamu tim yang bisa dibilang paling lemah di Grup IX, Persikoban Banjar. Tak tanggung-tanggung, 5 gol berhasil diceploskan ke gawang Persikoban. Muh. Aryanto menjadi bintang di babak pertama setelah berhasil mencetak 2 gol (1 penalti). Muh. Rosyid (17) dan Kresno Hadi (7) menggenapi gol dengan masing-masing mencetak 1 gol. Gol kelima dicetak oleh pemain no. 5 Persikoban di akhir babak kedua. Skor akhir 5 - 0 dan 3 poin perdana.

Pertandingan terakhir di Putaran I, PERSEKABPUR harus bertandang ke Tasikmalaya. Menantang tuan rumah Persitas Tasikmalaya di Std. Wiradadaha, PERSEKABPUR harus bersusah payah menahan gempuran pemain tuan rumah. Pertahanan PERSEKABPUR dikurung pemain Persitas di babak pertama, tapi beruntung banyak peluang yang diciptakan tak mampu dikonversikan menjadi gol. PERSEKABPUR akhirnya dapat mencuri gol dengan memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persitas. Gol tunggal dari Muh. Rosyid (17) cukup untuk PERSEKABPUR membawa pulang 3 poin dari Tasikmalaya.

Dengan hanya berada di posisi 2 klasemen, PERSEKABPUR gagal menjadi tuan rumah untuk Putaran II. Rencananya akan ada perubahan sistem kompetisi untuk Putaran II dari yang tadinya Home-Away menjadi Home Tournament. Tuan rumah untuk Putaran II menjadi jatah juara grup di Putaran I, Persibat Batang. (arit/TMdotNet)

Statistik PERSEKABPUR di Putaran I
Klasemen Akhir Putaran I Grup IX:
Pos.KlubMainGolPoin
1.PERSIBAT46 - 38
2.PERSEKABPUR48 - 37
3.PERSEKAP46 - 37
4.PERSITAS43 - 34
5.PERSIKOBAN41 - 121
Daftar Pencetak Gol:
3 gol 
- Muhammad Rosyid Al Ghiffari (17)
2 gol 
- Muhammad Aryanto (4)
1 gol 
- Ardi Susanto (11)
- Kresno Hadi (7) 

0 comments:

Post a Comment

 
Top