Tanpa gol! (PERSEKABPUR - ungu; Diklat PSIM - putih) - photo by Budi
Jelang menghadapi Babak III (16 besar) Divisi 2, PERSEKABPUR akhirnya melakukan uji tanding untuk yang pertama kalinya melawan klub dari luar Purworejo. Diklat PSIM Yogyakarta menjadi lawan uji tanding pada pertandingan yang digelar Jumat (18/5) di Std. WR Soepratman. Pada laga uji tanding tersebut, PERSEKABPUR hanya bermain imbang tanpa gol. PERSEKABPUR sebenarnya juga dijadwalkan melawan Persikama Kab. Magelang pada Rabu (16/5), tetapi akhirnya batal.

Kick off PERSEKABPUR vs Diklat PSIM dimulai tepat pkl 15.53 WIB. PERSEKABPUR membuka peluang dari tendangan bebas di luar kotak penalti Diklat PSIM ketika pertandingan baru berjalan 4 menit. Aryanto (4) yang mengeksekusinya dan nyaris membobol gawang andai bola tidak membentur tiang. Skor masih 0-0.

Coach Sis melakukan pergantian pemain cukup cepat di babak pertama ini. Muchayat (23) yang tampak tampil tidak maksimal diganti oleh Rosyid (17). Pergantian tersebut sedikit mengubah permainan Laskar Bagelen. Beberapa peluang emas dibuat berturut-turut oleh Samuel (18) dan Ardi Bogel (11), tapi tak berujung dengan gol. Sementara para pemain Diklat PSIM sesekali melakukan serangan dan cukup membahayakan pertahanan PERSEKABPUR. Hingga menit ke-32, skor tetap 0-0.

Dukungan TEMPURMANIA dari tribun, penuh! - photo by Budi
Para pemain PERSEKABPUR terus menggempur pertahanan Diklat PSIM. Zulfi (15) turut ambil bagian mencoba membobol gawang Diklat PSIM meski juga masih gagal. Menjelang akhir babak pertama, pergantian pemain kembali dilakukan. Kresno (7) dan Nunung (24) masuk menggantikan Samuel (18) dan Zulfi (15). Soni Peluang dari Soni (13) dari tendangan bebas juga gagal dan sekaligus menutup babak pertama. PERSEKABPUR 0-0 Diklat PSIM.

Pada babak 2, beberapa peluang diciptakan lini serang PERSEKABPUR. Sayangnya penyelesaian dari para pemain masih lemah dan tidak maksimal. Sundulan dari Kresno (7) nyaris membuka skor, tapi bola masih bisa dengan mudah ditangkap kiper Diklat PSIM. Begitu juga peluang dari Nunung (24), bola tendangannya masih bisa dihalau.

Pergantian terakhir di kubu PERSEKABPUR dilakukan di menit-menit akhir babak 2. Rifky (12) diganti oleh David (2). Fendi (20) yang berposisi sebagai kiper juga diganti oleh Ridho (30). Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai, tidak ada gol tercipta baik untuk PERSEKABPUR maupun Diklat PSIM. Hasil akhir: PERSEKABPUR 0-0 Diklat PSIM. (masboi/via @adil_hp21 & budi)

0 comments:

Post a Comment

 
Top