PERSEKABPUR mendapat kesempatan berharga beruji tanding lawan Tim Nasional Indonesia U-19. Pertandingan antara Laskar Bagelen melawan Garuda Muda ini rencananya akan digelar pada hari Selasa, 22 Mei 2012 di Stadion WR Soepratman, Purworejo. Indonesia U19 ini merupakan tim yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U23 ini memang sedang gencar-gencarnya melakukan pertandingan uji coba dengan klub-klub lokal. Terakhir Garuda Muda menjajal klub Divisi 1 PSSI, Persibangga Purbalingga. Pada pertandingan yang digelar kemarin Minggu (20/5) sore, Persibangga mengalahkan Indonesia U19 dengan skor 2-1 di Std. Goentoer Darjono, Purbalingga.

PERSEKABPUR dipilih menjadi lawan Indonesia U19 berikutnya setelah dirasa memiliki grafik penampilan yang menaik dan positif selama kompetisi Divisi 2 musim ini. Seperti yang diungkapkan Sekretaris Manajemen PERSEKABPUR, Joko Manto, dikutip dari SuaraMerdeka.com, "Ternyata perkembangan Persekabpur dipantau. Karena grafiknya positif, akhirnya kami ditawari laga uji coba karena kebetulan timnas U-19 juga sedang melakukan lawatan uji coba ke Purbalingga".

Manajer PERSEKABPUR menyatakan bahwa pertandingan lawan Indonesia U19 ini diharapkan bisa untuk meningkatkan kemampuan para pemain Laskar Bagelen. "Ini kesempatan luar biasa yang diperoleh Persekabpur untuk meningkatkan kemampuan para pemainnya. Tentu kesempatan yang ditawarkan kepada kami tidak dibiarkan sia-sia dan langsung diambil," ujar Angko Setiyarso Widodo.

Sementara itu pelatih PERSEKABPUR, Siswanto Kancil, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas adanya rencana uji tanding ini dan siap untuk menghadapi Indonesia U19. Dengan adanya pertandingan ini para pemain bisa mendapat kesempatan belajar dari para pemain Garuda Muda. “Ini kesempatan yang tidak bisa diperoleh semua tim. Jajaran pelatih dan pemain menyatakan kesiapannya,” katanya.

Pertandingan ini dipastikan akan mendatangkan penonton yang cukup banyak. Datangnya tim sekelas nasional meski hanya di tingkat usia di bawah 19 tahun menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan juga tentunya TEMPURMANIA yang akan memenuhi tribun dan sekitaran Stadion WR Soepratman. Kesempatan yang jarang bisa melihat langsung tim nasional berlaga di Purworejo ini.

Untuk menyaksikan laga PERSEKABPUR vs Indonesia U19, pihak Manajemen menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp 20.000,- untuk kelas tribun dan Rp 10.000,- untuk non-tribun. Sementara bagi suporter TEMPURMANIA, harga tiket masuk sebesar Rp 5.000,- (non-tribun). (masboi/ via SuaraMerdeka.com)

1 comments:

 
Top