PERSEKABPUR  terus menggempur pertahanan Garuda Muda, tapi tak satupun gol tercipta.
Para pemain PERSEKABPUR mendapat pelajaran berharga dari pemain-pemain TIMNAS INDONESIA U19 kemarin sore (22/5). Pada laga uji coba yang digelar di Std. WR Soepratman, pasukan Laskar Bagelen harus mengakui keunggulan pasukan Garuda Muda dengan skor akhir 0 - 1. Sesuai prediksi, stadion dipenuhi oleh penonton dan suporter - TEMPURMANIA - yang antusias terhadap pertandingan uji coba antara PERSEKABPUR vs INDONESIA U19 kemarin meski cuaca sangat panas.

Secara keseluruhan permainan kedua kesebelasan berimbang dan berjalan seru. Baik dari kubu Laskar Bagelen dan Garuda Muda melakukan serangan melalui sayap. Di menit-menit awal babak pertama, lini serang PERSEKABPUR lebih gencar membuat peluang. Ardi "Bogel" (11) membuka peluang pertama. Sayang, bola tendangannya lemah dan dengan mudah ditangkap kiper Garuda Muda. Tak lama berselang giliran Kresno (7). Setelah berhasil melewati lini belakang sisi kanan Garuda Muda, Kresno melepaskan tembakan. Namun, bola melambung tipis di atas gawang Garuda Muda.

Asyik menyerang, lini pertahanan PERSEKABPUR nyaris kecolongan. Garuda Muda yang lebih mengandalkan umpan lambung dari lini tengah berhasil mengecoh pertahanan PERSEKABPUR. Pemain no. 8 Garuda Muda berhasil lolos dan mengejar bola umpan lambung dari rekannya dan tinggal berhadapan dengan kiper PERSEKABPUR, Ridho (30). Beruntung Soni (13) cekatan menutup ruang tembak memanfaatkan terlalu lamanya pemain no. 8 Garuda Muda dalam mengolah bola. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak kedua, Laskar Bagelen masih mendominasi penguasaan bola. Tak jauh beda saat babak pertama, serangan Laskar Bagelen dimulai dari sayap baik kiri maupun kanan dan sesekali menyerang melalui sisi tengah. Salah satu serangan nyaris membobol gawang Garuda Muda. Pemain baru PERSEKABPUR no. 14, berhasil menusuk sisi kanan pertahanan Garuda Muda dan mengumpan bola ke tengah. Sayangnya, bola yang disundul Ardi "Bogel" yang bebas dari kawalan hanya menyentuh tiang gawang sebelah kiri kiper Garuda Muda.

Menjelang akhir-akhir pertandingan, penguasaan bola berpindah ke kaki Garuda Muda. Garuda Muda yang bermain lebih taktis dan efektif mempu menguasai permainan. Dengan tenang para Garuda Muda melakukan umpan dan mencoba menggempur pertahanan Laskar Bagelen. Kerja keras Garuda berbuah hasil. Samsul (17) yang melakukan solo-run di sayap kiri sukses memanfaatkan kelengahan pemain belakang Laskar Bagelen. Setelah lolos dari hadangan pemain belakang Laskar Bagelen, Samsul pun melesakkan tendangan ke arah gawang dan gagal dihalau kiper Ridho (30). Gol! Garuda Muda unggul 1 gol atas Laskar Bagelen.

Tertinggal gol, para Laskar Bagelen meningkatkan serangan. Sayangnya penyelesaian yang buruk membuat tak satupun gol menyentuh jaring gawang kiper Garuda Muda. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai, PERSEKABPUR 0 - 1 INDONESIA U19. Seusai pertandingan, Coach Indra Syafri menyatakan bahwa pertandingan berjalan bagus baik untuk pasukan Laskar Bagelen maupun Garuda Muda. "Pertandingan berjalan bagus, bagus untuk kedua kesebelasan. Sukses untuk PERSEKABPUR," ujarnya. (masboi)

0 comments:

Post a Comment

 
Top