penalti Aryanto (4) menyelamatkan PERSEKABPUR dari kekalahan (foto: @cahyoayok)
PERSEKABPUR PURWOREJO gagal meraih poin penuh di laga perdana Putaran I Grup D Babak II Divisi 2 PSSI 2011/2012 setelah ditahan imbang 1 - 1 oleh tamunya, PSISa Salatiga. Pada pertandingan yang dimainkan di Std. WR Soepratman itu, PERSEKABPUR bahkan terlebih dulu tertinggal. Pertandingan pembuka di hadapan 2000-an pendukung menjadi tekanan tersendiri bagi para pemain Laskar Bagelen.

Para punggawa Laskar Bagelen tampil tidak pada performa terbaiknya. Organisasi permainan agak kacau dan banyak melakukan pelanggaran terhadap lawan. PERSEKABPUR justru kebobolan pada menit ke-14. Pemain nomor punggung 18, Abdul Rosyid (PSISa), memaksa tuan rumah tertinggal lebih dulu. Skor 0 - 1 PERSEKABPUR tertinggal.

Kondisi tersebut membuat pelatih PERSEKABPUR, Siswanto, melakukan pergantian cepat. Ardi 'Bogel' Susanto (11) akhirnya dimasukkan untuk mengganti Muchayat (23) yang tampil tidak maksimal. Masuknya Bogel membuat sayap kanan PERSEKABPUR sedikit membaik.

Memasuki menit ke-41, serangan dari sayap kiri PERSEKABPUR melalui Kresna Hadi (7) memaksa pemain belakang PSISa melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Kesempatan ini tak disia-siakan Aryanto (4) yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat, 1 - 1.

Di babak ke-2, PERSEKABPUR nyaris menguasai permainan. Banyak peluang yang diciptakan tapi sayangnya tidak satu pun berbuah gol. Lini depan masih menjadi masalah serius di kubu PERSEKABPUR.  Sementara itu, PSISa yang lebih taktis dan tenang sesekali memanfaatkan serangan balik. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai, tidak ada lagi tambahan gol. PERSEKABPUR 1 - 1 PSISa.

Pada pertandingan jam II, Persigar Garut dan Serang Jaya juga berbagi gol 1 - 1. Dengan hasil ini, sementara ke-4 kesebelasan sama-sama memiliki poin 1. Berikut hasil dan klasemen di hari pertama Putaran I Grup D:
PERSEKABPUR PURWOREJO 1-1 PSISa Salatiga
Persigar Garut 1-1 Serang Jaya
Klasemen:
Pos - Klub - Poin
1 - PERSEKABPUR - 1
2 - Persigar Garut - 1
3 - PSISa Salatiga - 1
4 - Serang Jaya - 1

(TMNet/masboi)

0 comments:

Post a Comment

 
Top