El Capitano, Soni (12) 
mengibarkan bendera TEMPURMANIA
merayakan kemenangan atas Persigar
PERSEKABPUR PURWOREJO kembali sukses meraih poin penuh seusai memenangkan pertandingan terakhir Putaran I lawan Persigar Garut. Tepatnya pada Rabu (11/4) sore kemarin, PERSEKABPUR menang tipis 1-0 atas Persigar Garut di Stadion WR Soepratman. Sayangnya, gol tunggal kemenangan PERSEKABPUR tersebut kembali dicetak bukan oleh pemain depan.  Lagi-lagi lini depan PERSEKABPUR belum menunjukkan tajinya. Pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan bagi para pemain depan dan pelatih PERSEKABPUR, Siswanto Kancil.

Sejak awal pertandingan dimulai, para pemain kesebelasan PERSEKABPUR langsung menekan pertahanan Persigar. PERSEKABPUR yang lebih mengandalkan serangan melalui kedua sayapnya beberapa kali mengancam gawang Persigar. Namun, kurang tenangnya penyelesaian membuat serangan PERSEKABPUR tak berujung gol. Sementara Persigar sesekali melakukan serangan balik, tapi masih dapat diantisipasi lini belakang PERSEKABPUR. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua hampir sama kondisinya dengan babak pertama. PERSEKABPUR yang memburu kemenangan terus menggempur pertahanan Persigar. Nyaris permainan hanya dilakukan di separuh lapangan dan ditambah dukungan ratusan TEMPURMANIA dan warga Purworejo yang semakin membuat pemain semangat dan agresif. Tapi, rapatnya lini belakang Persigar membuat pemain depan PERSEKABPUR gagal melesakkan bola ke gawang yang dijaga Yudi (1) - kiper Persigar. Hingga menit ke-70 kedudukan masih sama kuat 0-0.

ratusan TEMPURMANIA yang kembali memadati tribun menambah semangat para Laskar Bagelen
Memasuki menit ke-73, usaha dan kesabaran pemain kesebelasan PERSEKABPUR membuahkan hasil. Bermula dari serangan di sektor sayap kanan, Rifqi (12) yang berposisi sebagai right wing back menerima umpan dari rekannya. Dengan sekali sentuh, Rifqi menembak bola ke arah gawang dan gol. Bahkan kiper Persigar hanya terdiam melihat bola melambung di atasnya. Sontak gol tersebut disambut meriah TEMPURMANIA dan penonton yang hadir di stadion. PERSEKABPUR unggul 1-0 atas Persigar.

Unggul 1 gol, PERSEKABPUR justru sedikit mengendurkan serangan. Persigar memanfaatkan kondisi tersebut dengan terus melakukan serangan. Sisa 15 menit pun permainan cenderung berimbang. Namun usaha kedua kesebelasan tak berbuah gol. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai. PERSEKABPUR 1-0 Persigar.

Dengan hasil ini, PERSEKABPUR sementara memuncaki klasemen Grup D dengan raihan poin 7 hasil dari 2x menang dan 1x imbang. Dengan hasil ini pula, peluang PERSEKABPUR untuk lolos ke Babak III sekaligus promosi ke Divisi 1 semakin terbuka lebar. PERSEKABPUR unggul 3 poin dari Serang Jaya yang pada hari yang sama menang telak 4-1 dari PSISa Salatiga. Putaran II Babak II Grup D rencananya akan dimainkan pada 25 - 28 April 2012 di Serang, Banten. (masboi)

0 comments:

Post a Comment

 
Top