Purworejo - Bergulirnya kompetisi PSSI Divisi I Nasional sudah di depan mata, namun bond kebanggaan warga Purworejo, Persekabpur masih tenang-tenang saja. Hingga kini, tim yang baru saja lolos dari Divisi II Nasional belum juga dibubarkan. Padahal, pihak manajemen menjanjikan pembubaran tim akan dilaksanakan dalam lebaran kemarin.

Karena itulah pasukan suporter Persatuan Sepak Bola Kabupaten Purworejo (Persekabpur), Tifosi Extreme Purworejo Mania (Tempur Mania) mendesak pihak manajemen segera melakukan langkah-langkah strategis. "Kompetisi sudah di depan mata, jadi pihak manajemen tidak bisa tinggal diam," kata Sabdono Budi koordinator Tempur Mania, Jumat (28/9).

Budi menambahkan, pihaknya sering berkomunikasi dengan pemain-pemain Persekabpur. Dari pembicaraan yang ada mereka intinya menyatakan hal yang sama. "Tim jangan dibiarkan begitu saja. Kasihan para pemain,' katanya.

Saat ini dikarenakan kondisi masih vakum, untuk menjaga kondisi beberapa pemain Persekabpur mengikuti latihan bersama SSB Bina Taruna Bayan. Latihan dilakukan di GOR WR Soepratman, setiap Selasa dan Kamis sore serta Minggu pagi. Mereka berlatih fisik dan mengasah skill meski tanpa didampingi pelatih. "Latihan di sini (GOR WR Soepratman - red) sekadar untuk menjaga kebugaran. Jadi ini bukan latihan resmi," imbuh Budi.

Terkait dengan persoalan tersebut, Manajer Persekabpur Angko Setyarso Widodo saat dimintai konfirmasi mengatakan, pihaknya sengaja tidak akan membubarkan Persekabpur. "Yang jelas tidak akan ada pembubaran. Kalau dibubarkan nanti tidak ada Persekabpur lagi," kata Angko.

Mengenai pembentukan tim untuk berlaga di Divisi I Nasional, Angko mengatakan belum berani mengambil langkah. "Kita akan mengkoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak manajemen, baru setelah itu pembentukan tim untuk laga di Divisi I dilakukan," tambah Angko. (k9)

Sumber: Warta Jateng edisi Sabtu, 29 September 2012 - hal. 7
*klarifikasi: Sabdono Budi bukanlah koordinator Tempurmania, melainkan Pembina Tempurmania.

0 comments:

Post a Comment

 
Top