PERSEKABPUR gagal meraih poin penuh di laga kandang perdana Grup IX Divisi 2 2011/2012. Pada pertandingan yang digelar di Stadion WR Soepratman Sabtu (28/1) kemarin, PERSEKABPUR ditahan 1 - 1 (0 - 1) oleh Persibat Batang. Dengan hasil ini, sementara PERSEKABPUR baru mengumpulkan 1 poin dari 1 pertandingan dan berada di posisi 3 klasemen Grup IX.

Jalannya Pertandingan
Pada awal babak pertama, PERSEKABPUR lebih mendominasi penguasaan bola. PERSEKABPUR yang lebih banyak mengandalkan serangan melalui sektor sayap berhasil menerobos pertahanan Persibat.  Beberapa peluang diciptakan, tapi sayang gagal dimanfaatkan dengan baik. Selain itu upaya serangan lini depan PERSEKABPUR tersebut masih bisa digagalkan bek tengah Persibat yang cukup rapat dan disiplin. 

Persibat yang bermain lebih efektif malah justru nyaris membobol gawang PERSEKABPUR. Berawal dari serangan sayap kiri, pemain Persibat mampu menusuk hingga kotak penalti dan mengirimkan umpan ke tengah. Bola yang gagal ditangkap kiper PERSEKABPUR lepas dan jatuh ke pemain Persibat. Gawang yang sudah kosong gagal dimanfaatkan oleh pemain tersebut. Bola yang ditendangnya lemah dan masih dapat dihalau oleh bek PERSEKABPUR.

Memasuki 5 menit akhir babak pertama, pertahanan PERSEKABPUR lengah. Tepatnya di menit ke-40, Rudiana membobol gawang PERSEKABPUR. Rudiana yang mendapat umpan lambung dari rekannya dan dengan mudah mengontrolnya, berhasil mengirim bola menuju gawang yang kosong setelah ditinggal kiper PERSEKABPUR yang mencoba menghadang Rudiana. Kedudukan 0 - 1 untuk tim tamu hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, PERSEKABPUR masih memegang kendali serangan. Usaha para punggawa Laskar Bagelen berbuah hasil ketika Muhammad Royid Al Ghiffari (17) membobol gawang Persibat dengan gol jarak jauhnya di menit ke-57. Setelah mengoceh beberapa pemain Persibat, Rosyid mendapat ruang terbuka dan langsung menendang bola ke arah gawang. Bola yang melambung dan melaju keras ke arah gawang gagal ditepis oleh kiper Persibat. Skor sama kuat 1 - 1 hingga pertandingan usai.

0 comments:

Post a Comment

 
Top