Alhamdulillah, PERSEKABPUR Purworejo kembali melanjutkan keberhasilannya dalam mengarungi Divisi III Liga Indonesia musim 2010/2011. Setelah sebelumnya lolos dari Putaran I, awal November lalu PERSEKABPUR memastikan diri lolos ke Putaran 3. Sukses ini dilengkapi dengan sukses menjadi juara Grup IX Zona Jawa dan membuka peluang untuk promosi ke Divisi II.


Bermain di Kota Banjar, Jawa Barat, PERSEKABPUR mampu mengalahkan tuan rumah PERSIKOBAN Kota Banjar, dan 2 klub lainnya, Tunas Jogja dan PSGJ Gunung Jati Cirebon. Di grup ini sebenarnya ada 5 klub yang bersaing, termasuk PERSEKABPUR. Akan tetapi, PERSAB Brebes, yang pada Putaran I satu grup dengan PERSEKABPUR, yang harusnya bertanding di Grup IX ini mengundurkan diri.


Pada laga perdana, Rabu, 3 November 2010, PERSEKABPUR berhasil mengalahkan PSGJ dengan skor 3-2. Sehari sebelumnya, tuan rumah PERSIKOBAN justru tumbang dari Tunas Jogja 0-2. Pada laga kedua, PERSEKABPUR bertanding dengan Tunas Jogja dan kemenangan kembali diraih dengan skor 2-1. Namun hasil ini belum mampu mengantarkan PERSEKABPUR lolos ke babak berikutnya karena tuan rumah mampu mengalahkan PSGJ.

PERSEKABPUR yang telah mengumpulkan 6 poin, posisinya masih belum aman karena bisa saja tergusur oleh Tunas Jogja dan PERSIKOBAN jika di laga terakhir PERSEKABPUR kalah dari PERSIKOBAN dan Tunas Jogja menang. Alhamdulillah, akhirnya para pemain PERSEKABPUR mampu meraih kemenangan atas tuan rumah, PERSIKOBAN, dengan skor 2-1 dan sekaligus menjuarai Grup IX Zona Jawa ini. Sedangkan Tunas Jogja menemani PERSEKABPUR lolos ke Putaran III setelah menang atas PSGJ 3-1.

Jatah promosi dari Divisi III ke Divisi II adalah sebanyak 16 klub dari 6 zona (Sumatera (4), Jawa (4), Kalimantan (2), Sulawesi (2), Bali&Nusa (2), dan Maluku&Papua (2)) yang diperebutkan pada Putaran III. Maju terus PERSEKABPUR Purworejo!!!

0 comments:

Post a Comment

 
Top