Coach Siswanto Kancil saat mendampingi Persekabpur pada Divisi 2 musim lalu. (foto @cahyoayok)
Purworejo - Eks pelatih Persekabpur, Siswanto alias Kancil, tak bakal lagi terlihat bersama tim sepak bola kebanggaan Kabupaten Purworejo. Pria yang menangani Persekabpur saat berlaga di Divisi III dan Divisi II Liga Amatir PSSI tersebut menyatakan dirinya saat ini sudah menangani PPSM Magelang.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Siswanto membenarkan dirinya telah merapat ke PPSM. Tindakan itu diambil setelah Persekabpur dinilai tidak segera mengambil ketegasan untuk memintanya sebagai pelatih. "Saya memang tidak bisa menolak saat ditawari menangani PPSM. Sebenarnya saya telah memberikan kesempatan Persekabpur, tapi tidak segera ada keputusan," katanya.

Siswanto mengaku, Persekabpur sebenarnya telah tertanam di dalam hatinya.

Dirinya merasa sudah sreg untuk menangani anak-anak Purworejo berlaga di Divisi 1 Liga Amatir. "Hati saya untuk Persekabpur, ini memang keputusan yang sulit," tambahnya.

Meski telah bergabung dengan PPSM, Siswanto menyatakan kesiapannya untuk membantu Persekabpur, namun bukan dalam porsi melatih. Pihaknya membuka pintu untuk berkonsultasi dengan manajemen ataupun pelatih yang akan menangani Persekabpur.

Siswanto berharap manajemen bisa memilih pelatih yang bisa menyesuaikan dengan iklim persepakbolaan di Purworejo. "Kalau tidak bisa mendapatkan pelatih yang menyesuaikan iklim, kultur, dan budaya Purworejo, lebih baik memakai pelatih lokal saja," pungkasnya.

Sementara itu, kabar merapatnya eks pelatih Persekabpur saat berlaga di Divisi III dan Divisi II Liga Amatir PSSI, Siswanto alias Kancil ke PPSM Magelang ditanggapi dingin oleh manajemen Persekabpur. Manajemen hanya mendapatkan kaabr melalui media, dan belum memperoleh informasi yang sebenarnya dari yang bersangkutan. 

Selama ini, Siswanto masih diharapkan bisa menangani bond kebanggaan Purworejo tersebut untuk berlaga di Divisi I Liga Amatir. Siswanto dinilai berhasil mengangkat tim dari Divisi III ke Divisi II. Dan di tahun kemarin, pria yang tinggal di Magelang tersebut, mampu mengantarkan Persekabpur lolos ke Divisi I. "Kita belum mendapat kabar kebenaran informasi itu. Kami hanya tahu dari media," kata salah satu Manajer Persekabpur, R. Abdullah kepada wartawan.

Menurut Abdullah, pihak manajemen belum mengambil langkah selanjutnya terkait adanya kabar tersebut. Rencananya, dalam minggu ini pihak manajemen akan mengadakan pertemuan untuk membahas arsitek Persekabpur. "Manajemen merencanakan pertemuan dalam minggu ini untuk menyikapi Pak Sis (Siswanto, red)," kata Abdullah.

Ditambahkan, dalam pembubaran tim yang dilakukan beberapa waktu lalu, Siswanto juga turut hadir dan membahas mengenai kerangka tim yang akan dibentuk Persekabpur. "Memang dalam pembubaran tim, manajemen belum memutuskan untuk menunjuk Pak Sis sebagai pelatih Persekabpur," tambahnya.

Namun Abdullah juga tidak menyalahkan Siswanto kalau benar berlabuh di PPSM. "Itu pilihan ya, dan kami menilati wajar kalau Pak Sis memilih PPSM. Karena memang di Persekabpur belum ada pembicaraan apa-apa," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo itu.

Abdullah menambahkan, kalaupun benar Siswanto melatih PPSM, tidak ada pilihan lain bagi Persekabpur untuk segera menentukan pelatih yang baru. Pihaknya akan mencari pelatih yang sebanding dengan Siswanto. "Minimal selevel dan kalau bisa di atasnya Pak Sis," tambahnya. (wid/Purworejo Ekspres Edisi 26 Januari 2013)

0 comments:

Post a Comment

 
Top